Home » » CURHAT HONORER

CURHAT HONORER

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 13.39

[DG] adalah sebuah blog dari sekian banyak blog yang memuat info tentang seputar pendidikan. Mulai diterbitkan sejak Januari 2013 yang secara kebetulan tahun ini merupakan awal terbukanya kesempatan untuk masuk ke dalam Kategori II. Walaupun belum semuanya bisa masuk. Sengaja diberi titel Honorer 2013 | Blognya Honorer Indonesia dengan maksud untuk menjalin ikatan silaturahmi antara para pelaku pendidikan, khususnya para Guru dan Tenaga Kependidikan yang statusnya masih dikatakan Non PNS, Guru Honor, Sukwan dan apalah itu namanya.
Yang pasti dan saya yakin niat tulus dari rekan sekalian adalah sebagai suatu wujud pengabdian semata melalui aktivitas mencerdaskan anak bangsa sebagai Regenasi yang akan datang. Alasan tersebut bisa dibuktikan, dengan eksistensi para rekan sekalian sampai saat ini. Kalaulah bukan karena niat yang tulus sebagai pengabdian semata, mungkin sejak lama telah meninggalkannya. Kita tahu dan semua orang juga tahu, berapalah imbalan yang didapatkan seorang guru honorer perbulan. Masih sangat jauh dari mencukupi.
Laman ini sengaja diperuntukkan untuk rekan sekalian yang ingin menyampaikan isi hati, pesan kepada pejabat yang terkait dengan nasib para honorer ataupun kekesalan. Dengan tidak mengandung unsur promosi politik, sara, dan pesan yang sifatnya akan merugikan seseorang apalagi banyak orang.
Pesan yang masuk tidak akan langsung ditampilkan, tapi akan diseleksi terlebih dahulu, jika ada unsur seperti yang sudah disebutkan maka pesan tersebut tidak akan dimuat.



CURHAT YANG MASUK :

Dikirim Senin, 6 Mei 2013, 5:41 PM
Nama Lengkap ANI RETNOSARI
Alamat TRIMURJO KAB.LAMPUNG TENGAH
Judul TUNAL
Isi Curhat Saya sebagai guru honor di TK, untuk gj honor mungkin semua sudah pada tahu apa lagi di kampung tentunya lain dengan di kota. Ada yg bilang berakit rakit kahulu itu yg saya ikuti tapi mengapa tiba tiba saya heran.... ko masih ada orang yang usil akhirnya saya tidak dapat Tunjangan Fungsional (TUNAL),ya mungkin semua sdh takdir Tuhan mang sementara ini tdk dpt, mang bukan saya aja yang tdk dpt bnyak teman yang tdk dpt juga, tolong ya Pak nasib Guru honor diperhatikan.Trimakasih.


Dikirim Senin, 6 Mei 2013, 10:26 AM
Nama Lengkap Eko Putra
Alamat Jl. Pemuda, No. 16, Perdana Pontianak
Judul K I

Isi Curhat
Kok   Honorer   K1   sampai   bulan   Mei   blm   keluar   SK,      ada apa ya .......?


Dikirim Selasa, 7 Mei 2013, 9:51 AM
Nama Lengkap Umi Arsiyati
Alamat SDN MARGOREJO IV SURABAYA,
BENDUL MERISI BESAR 82, JATIM SURABAYA
Indonesia
Judul TF oooh TF

Isi Curhat
Dari sekian ribu jml guru honorer di surabaya , hanya 76 orang saja yang menerima tunjangan fungsional 2013, mohon penjelasan pihak yg berkompeten ? Mohon juga solusinya, krn kami sdh memenuhi kriteria dari kemendiknas ttg persyaratan guru non pns penerima TF. Trm ksh

Dikirim Jumat, 10 Mei 2013, 10:31 PM
Nama Lengkap RAMLI HASAN
Alamat NYEROT Jln. Taruna Jiwar, PRAYA
Indonesia
Judul TF Oh... TF kemana kau lari?

Isi Curhat
dari tahun2005 ku mengabdi, ku tak pernah didekati oleh seorang TF,entah keman larinya? Apakah ada permainan....! Setiap tahun ku disuruh mengusul & disuruh buat rekening tapi itu semua tidak ada artinya dan tak berguna. sekarang kemana ku harus mengadu....

Dikirim Minggu, 12 Mei 2013, 12:47 AM
Nama Lengkap Agustiar Marsum
Alamat Cisompet Garut Jawa Barat, Garut
Indonesia
Judul Setelah Seleksi Honorer K II

Isi Curhat
Saya Guru Honorer di SMP Negeri 4 Cisompet Kabupaten Garut Jawa Barat, dan masuk dalam Data Base Guru Honorer Katagori II. Bagaimana setelah proses seleksi dan Tuhan berkehendak lain dengan dinyatakan tidak lolos(semoga saja lolos tes), apakah akan ada tindak lanjut dari Pemerintah, atau terus dibiarkan?

Dikirim Minggu, 12 Mei 2013, 2:55 PM
Nama Lengkap nas rudin
Alamat Lampung timur, Lampung
Indonesia
Judul Guru Honorer Mengeluh

Isi Curhat
Entahlah Sampai kapan guru honorer di sekolah swasta yang kecil hrs terus mengeluh. berjuang tanpa batas dengan harapan masadepan yag tak pernah jelas.sementara tanggung jawab untuk ikut mendidik anak bangsa yang mungkin lebih berat dari sekolah2 negri yang fasilitasnya jauh lebih baik,sumber sdm siswanya jauh lebih baik.sementara untuk mengejar kelulusan sekolah swasta yang kecil hanya bermodal dengan keterbatasan yang jauh dibawah standar haruskah harapan masadepan kami dan masadepan anak didik kami semakin nggak jelas.....ah entahlah.

Dikirim Minggu, 19 Mei 2013, 10:21 PM
Nama Lengkap kanjeng sunan
Alamat Banyuasin, Sumsel
Indonesia
Judul Heran

Isi Curhat
Data yang ditampilkan pada laman hasil login tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan. Data sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan. Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan." apa maksud kemendikbud ya, kalu emang dapat tunjangan ya dikasih duong jangn dithan, atau di kasih "kesemptan" pada pengelola wat yang aneh2 ya..

Dikirim Kamis, 23 Mei 2013, 10:46 PM
Nama Lengkap Sukirno Noar
Alamat Dawuhan Rt 01/01, Jawa Tengah Banyumas
Indonesia
Judul heran........

Isi Curhat
pada tahun 2005 ada pendataan honorer kemudian muncul hasil yaitu honorer MS dan TMS. di tahun 2010 ada penyaringan honoreer MS tetapi herannya jumlahnya kok bertambah banyak ada apa? seharusnya kan berkurang karena lulus CPNS umum, meninggal, keluar.ya .. itulah indonesia disaring bukannya berkurang malah bertambah.... KKN HEBAT !!!!!

Dikirim Minggu, 27 Mei 2013, 2:46 PM
Nama Lengkap IRFAN MUNAJIR
Alamat Jl.Ojeh Kurnaen, Kp.Pasirnangka Bogor
Indonesia
Judul sanggahan k2

Isi Curhat
saya mengajar sejak bulan agustus tahun 2003 s/d februari 2005 di SDN Kemang Kec.Cigueg Kab.Bogor, kemudian dari Februari 2005 saya pindah ke SDN Parakantiga Kec.Cigudeg Kab.Bogor sampai sekarang... kenapa saya tidak masuk k2??

0 komentar:

Posting Komentar